Monday, March 24, 2014

Cendet Murah Tapi Bukan Murahan

Tingginya minat pecinta burung terhadap burung cendet membuktikan bila burung Cendet yang harga bakalannya murah bukanlah burung murahan. Karakter burung cendet sebagai burung predator memang tampak unik, kemampuannya mencari mangsa berputar di udara dan kemampuannya menirukan berbagai suara yang ada di sekitarnya adalah bukti bila burung Cendet adalah burung yang cerdas, bahkan semakin tua burung ini semakin hebat kemampuan olah vokalnya.


Tidak seperti kerabatnya yang sudah populer karena langka dan suka memakan serangga dan buah, memang cerdas tapi gampang lupa atas apa yang telah dipelajarinya, sehingga burung pemakan buah berwarna hijau dan pemakan serangga itu disebut burung cerdas yang pikun, yaitu Cucak Ijo.

Burung Cendet yang telah dipelihara manusia lebih dari 2 tahun akan mampu merekam suara burung, suara hewan lain hingga lebih dari 10 jenis suara, bahkan tidak pernah lupa hingga dia tua, asalkan kondisi kesehatan dan diberi makan yang kenyang burung cendet akan terus berkicau tak kenal henti, apalagi burung ini bertemu dengan sesama burung cendet lainnya.

Atas kehebatan berkicauanya itu sehingga banyak Cendet Mania yang ingin bergabung di grup Cendet Mania Nusantara setiap hari sangat banyak, buktinya lebih dari 20 orang setiap hari ingin bergabung disana, ingin curhat dan ingin berbagi tips untuk cendet mania diseluruh nusantara.

Memoles burung yang unik dari muraha hingga berkelas eksklusif memang tidak mudah, untuk itu kesabaran dan konsistensi adalah kunci dari usaha itu.

Salam Cendet Mania

No comments:

Post a Comment