Monday, September 15, 2014

Perawatan Cendet Habis Lomba

Berbagai settingan patut dicoba oleh cendet mania untuk Meningkatkan Performa burung cendet agar burung bersedia koncer dimana pun tempat. Bila satu setelan tidak berhasil maksimal maka anda bisa mempertimbangkan setelan lainnya. Demikian pula dalam merawat burung cendet yang habis dilombakan juga  perlu penanganan khusus, karena untuk meningkatkan performa burung Jelang Lomba, burung telah mendapatkan setingan yang lebih tinggi, maka setelah lomba pun burung harus mendapatkan perawatan yang intensif agar burung tidak mengalami OB atau down.

Cendet habis lomba di semprot ringan
Setelah dilombakan, kini saatnya burung mendapatkan perawatan habis lomba, karena penanganan ini juga sangat penting untuk masa depan burung yang lebih baik. Berikut ini adalah perawatan cendet habis lomba yang telah diterapkan oleh banyak master cendet :

  • Dihari  minggu sore burung dilombakan.
  • Setelah turun dari gantangan burung disemprot kakinya atau tubuh bagian bawahnya saja, kemudian beri jangkrik 5 ekor.
  • Kemudian burung dikerodong kembali agar burung istirahat hingga esok hari.
  • Pada hari senin, burung kembali dirawat dengan Setelan Harian.
  • Tambahkan multivitamin dan mineral pada minumannya agar burung pulih staminanya.
  • Hingga hari ketiga setelah lomba, penjemuran burung cukup 30  menit saja, selebihnya burung dikerodong dan tetap dimasteri dengan burung masteran atau audio masteran.


Itulah perawatan burung cendet habis lomba yang dapat anda uji coba, semoga burung tersebut menjadi burung yang hebat dan gacor saat dilombakan, dan stabil pada lomba-lomba selanjutnya.


1 comment:

  1. Jual berbagai macam sangkar burung ukir unik mewah atau minimalis dengan berbagai ukuran dan motif.

    Klik disini Toko Sangkar

    ReplyDelete