Wednesday, June 4, 2014

Contoh Ukuran Sangkar Burung Cendet

Burung Cendet termasuk burung yang lincah dan gesit, memiliki ekor yang cukup panjang yang kerap dimainkan saat berkicau maupun saat dirinya merasa tidak nyaman. Agar burung merasa nyaman di dalam sangkar, ekor tidak rusak dan burung mendapatkan tempat yang luas untuk bertengger dan berkicau maka burung cendet sebaiknya ditempatkan pada sangkar yang tepat ukurannya. Untuk lebih memudahkan anda dalam memilih sangkar burung cendet, berikut ini saya bagikan Contoh Ukuran Sangkar Cendet.

Menurut pengalaman para Cendet Mania, Sangkar yang tepat untuk burung cendet adalah yang tinggi dan luasnya cukupan. Lebar minimalnya adalah 38cm x 38cm x 60cm. namun akan lebih baik dan lebih memuaskan bila burung ditempatkan dalam sangkar yang berukuran 40cm x40cm x 70cm, dengan motif atau model apa pun ukuran 40 adalah ukuran yang paling sesuai menurut master Cendet, karena ukuran ini sangat pantas untuk dibawa ke lomba burung cendet.

Inilah, Contoh Ukuran Sangkar Burung Cendet









3 gambar sangkar teratas adalah sangkar model kosan ukuran 40 yang sangat cocok untuk burung cendet. Sangkar ini begitu diminati oleh banyak cendet mania di jawa timur. Bentuknya yang minimalis namun sangkar ini bisa dikatakan sangat kokoh dan mudah dibawa kemana-mana.

Sedangkan contoh sangkar yang terakhir merupakan sangkar ukir yang unik, sangkar ini biasanya lebih berat dan harganya lebih tinggi dibandingkan sangkar kosan, namun dalam mobilitas sangkar ini agak susah dibawa kemana mana kecuali menggunakan R4. Sangkar model ukir ini sangat laris di kawasan Jawa Tengah dan sekitarnya.

No comments:

Post a Comment