Friday, March 21, 2014

Luar Biasa...! Inilah Bukti Cendet Bisa di Ternak

Hari ini, Sabtu 22 Maret 2014 saya lagi asyik menikmati percakapan dengan teman teman sesama anggota Cendet Mania Nusantara, kemudian muncul postingan yang menghebohkan jagad perburungan khususnya Pecinta Cendet, seorang anggota bernama Dhonny Rengga  memposting gambar dan berita bahwa dia telah hampir berhasil menangkarkan burung Cendet, hal ini dibuktikan dengan gambar dimana burung cendet betina sedang ndekem di dalam sarang cawan yang telah dibuatnya.

tak lupa dia juga mohon doanya agar burung yang telah berjodoh itu berhasil menetaskan anakan yang sehat dan imut2. Komentnya para CMN jelas mendukung dan mendoakan agar burung berhasil menetaskan anakan yang berkualitas baik.

Dhony yang berdomisili di Ponorogo - Jawa Timur belum ingin membeberkan rahasia atau triknya berternak burung lovebird karena dia merasa belum sukses jika penjodohan itu belum menghasilkan anakan. karena saat ini burung masih dalam tahap buat sarang, indukan sudah masuk ke sarangnya mudah-mudahan segera bertelur, di erami dan menetas.

Kutipan rahasia yang telah ditularkan oleh dhony adalah :
  • Burung harus berusia diatas 2 tahun baik jantan maupun betina, karena Cendet adalah burung predator yang unik sehingga sulit untuk dijodohkan.
  • Burung diberi makanan alami seperti Belalang, Ulat daun, Jangkrik fulll
  • Cendet Jantan dan Betina berasal dari daerah yang berbeda, mungkin yang jantan asli dari Madura dan si Betina dari Ponorogo.

Berita ini benar-benar luar biasa, inspiratif dan akan menjadi motivasi siapa pun yang memiliki burung cendet untuk diternak, sayangnya om Dhoni belum juga menuturkan seperti apa ciri-ciri burung cendet yang sudah mulai akan bertelur itu.

No comments:

Post a Comment