Tuesday, June 10, 2014

Fungsi/Manfaat Kerodong Bagi Cendet

Kerodong bagi burung sama halnya dengan baju atau selimut, sehingga dengan diberi kerodong burung akan lebih merasa tenang bagi yang sudah terbiasa - untuk itu biasakan burung Cendet untuk dikerodong terutama di malam hari dan disaat burung mengalami mabung. selain itu fungsi kerodong juga memberi kenyamanan dan keamanan bagi burung agar terhindar dari serangan predator maupun penyakit.

Untuk lebih detailnya, inilah Fungsi Kerodong Bagi Burung Cendet :
  • Biar burung bisa istirahat dengan tenang, terutama dimalam hari dan saat mabung
  • Burung aman dari serangan predator seperti tikus atau kucing karena burung tak kelihatan terutama bila anda menggunakan kerodong yang rapat atau press bodi.
  • Burung akan lebih sehat karena tidak kena angin malam maupun serangan penyakit, namun kerodong juga harus sering di cuci.
  • Kerodong adalah Accesoris, menenteng burung yang dikerodong dengan warna yang bagus tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri, yang melihat pasti penasaran... burung apa yaa....?
  • Kerodong juga menghindarkan burung dari stress perjalanan. 
  • Suasana gelap di dalam kerodong juga bisa meredam emosi burung agar tidak berkicau, sehingga saat dilombakan - burung masih memiliki power yang cukup untuk bernyanyi. hal ini sesuai pengalaman pemilik Cendet Peterpan dari bali yang moncer di Piala Gubernur Jatim 2013. Bahkan Cendet itu di kerodong dua lapis agar tidak berkicau saat diperjalanan, dan hasilnya sungguh memuaskan begitu dilombakan.

Ternyata sangat banyak sekali Fungsi Kerodong Bagi Burung Cendet, apa yang saya sampaikan diatas hanyalah garis besarnya saja. Silahkan ditambahkan dikomentar jika anda memiliki pengalaman tentang kerodong bagi burung cendet.

No comments:

Post a Comment