Saturday, September 27, 2014

Tampilan Cendet Bakalan Yang Bagus

Di alam ini tersedia banyak model burung cendet dengan tampilan yang beragam pula, jika anda jeli dan cermat dalam memilih tentu saja bisa mendapatkan Bakalan Burung Cendet Yang Bagus. Kali ini Cendet Jatim ingin mengulas seperti apa Tampilan Cendet Yang Bagus berdasarkan pantauan rekan-rekan pecinta burung cendet yang ada di nusantara ini. Sepertinya kualitas burung cendet dapat dipantau dari sejak burungmasih anakan/bakalan atau trotolan, setidaknya dengan pengalaman dan kecermatan yang tinggi kita bisa mendapatkan cendet yang berkualitas.

Dengan memilih bakalan burung cendet yang memiliki Ciri-Ciri Cendet Yang Bagus maka kita memiliki harapan yang tinggi terhadap burung tersebut, kemudian bakalan yang bagus tadi juga dikombinasikan dengan model perawatan yang tepat. Karena antara gen dan perawatan memiliki hubungan yang erat sehingga burung menjadi burung juara.

Lihatlah tampilan Bakalan Burung Cendet dibawah ini :


Sekilas memang biasa, tapi mari kita amati kelebihan dari burung cendet madura diatas, saya sebut madura karena burung ini menurut si empunya adalah burung yang diambil dari tanah garam (Madura). Pemilik burung ini adalah Reza Rizki Andromeda yang memposting foto tersebut ke grup Facebook pada hari Jum'at 26/09/2014.

  • Paruh, dari segi tampilan paruhnya tampak jelas bila burung ini memiliki paruh yang tebal, yang diyakini memiliki  kicauan yang keras dan kristal, selain itu gaya ngerolnya juga baik.
  • Kepala, salah satu ciri burung cendet jantan adalah memiliki bentuk kepala yang ceper/cepak.
  • Alis mata, meski masih muda bisa dibayangkan bila burung ini akan memiliki mata yang tajam pandangannya, hitam legam kepalanya.
  • Warna bulu dada dan punggung agak kusam, yang menandakan burung ini memiliki sedikit warna orange.

Itulah kesimpulan yang dapat saya sampaikan terhadap penampilan burung bakalan cendet terbagus diatas, bagaimana menurut anda? apakah anda setuju?

No comments:

Post a Comment