Monday, December 1, 2014

Tips Mengatasi Cendet Yang Suka Mematuk

Tipikal burung cendet adalah predator, sehingga burung ini akan bersifat jahat di kemudian hari kepada pemiliknya dan siapa pun yang mendekat. Sifat jahat itu adalah sifat yang alami, karena burung cendet adalah burung pemakan binatang kecil dan serangga. Jika dalam kondisi yang wajar tentu saja ini bukanlah suatu masalah, namun bila berlebihan tentu saja akan  menjadi masalah dan merepotkan, karena setiap tangan mendekat atau masuk sangkar pasti di patuk.

Cendet yang suka mematuk menurut pakar cendet itu bagus, karena menandakan burung ini tipikal burung petarung yang hebat. Bahkan ada yang mengatakan bila cendet belum mematuk berarti burung belum siap untuk ditarungkan. lalu kalau cendet hanya untuk kicauan dirumah bagaimana? tentu bikin repot bukan? makanya kita butuh sebuah Tips Untuk Mengatasi Cendet yang suka mematuk.

Di pembahasan yang lain Cendet Jatim telah menyampaikan Cara Mengatasi Cendet Yang Galak, demikian pula cara mengatasi cendet yang suka mematuk, sebenarnya hampirlah sama, yang jelas teknik awal yang harus dirubah, yaitu :
  • Jangan memberi makan jangkrik atau EF lainnya dari tangan langsung.
  • Jangan memberi makan EF dengan cara di lempar.

Untuk meredam emosi burung cendet yang suka mematuk, cobalah tips berikut :
  • Mandikan burung secara teratur
  • Berilah jangkrik sesuai porsinya dan tepat waktu.
  • Bila telah saatnya maka burung juga perlu untuk dipertemukan dengan burung sejenis agar emosi burung tersalurkan.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu rekan-rekan yang sedang galau. Jika burung cendet yang suka mematuk itu adalah burung yang sedang mabung, maka pemandian cukup dilakukan seminggu sekali.

No comments:

Post a Comment