Saturday, August 9, 2014

Harga Burung Pentet Jatim

Bagi kicau mania, burung Pentet tentu bukanlah burung yang asing lagi karena burung ini banyak dipelihara oleh mereka yang menyukai kicauan burung, sehingga mereka merawat burung ini dirumah sebagai hiburan. Penghobi burung pentet dari masa ke masa semakin banyak, sehingga Harga Burung Pentet dari waktu  kewaktu akan semakin merangkak naik, bila ditahun 90-an dan sebelumnya harga burung pentet tak lebih mahal dari burung kutilang maka diatas tahun 2000 dan seterusnya harga burung ini pun terus meningkat. Berikut ini saya akan membagikan Daftar Harga Pentet Jatim Terbaru sebagai bahan bacaan dan sekedar ulasan setelah memantau harga burung predator tersebut di beberapa daerah yang saya lalui ketika mudik lebaran 2014.

Pentet Lolohan
Beberapa daerah yang saya lalui dan sempat berhenti di pasar burungnya adalah : Ngawi, Nganjuk, Kediri, Jombang dan Mojokerto, ini infonya :

Pentet Lolohan per ekor : +/- Rp. 30.000,-
Pentet Trotol ngevoer : +/- Rp. 50.000 - 75.000,-
Pentet Liar, tangkapan hutan : +/- Rp. 25.000.-
Pentet Muda Makan Voer : +/- Rp. 100.000,-
Pentet Ngoceh : +/- Rp. 150.000,-
Pentet Gacor : > Rp. 200.000,-

Itulah hasil tinjauan saya terhadap harga burung pentet baru-baru ini, karena burung adalah bicara tentang hobi maka harga yang saya sampaikan bisa jadi bukanlah harga yang fix, kondisi burung sangat mempengaruhi tingkat harganya, sehingga satu lokasi dengan lokasi lain bisa saja berbeda, demikian pula antara satu pedagang dengan pedagang lainnya juga kerap terjadi perbedaan harga.

No comments:

Post a Comment