Thursday, October 30, 2014

Cara Memaster Cendet Dengan Hp atau Mp3 Player

Sobat Cendet Jatim tentu saja memiliki seekor atau beberapa burung cendet yang ingin dimasteri dengan suara masteran bukan? Audio suara masteran bakalan lebih murah dan mudah dibandingkan anda harus memelihara beberapa jenis burung masteran seperti Lovebird atau Burung Gereja. Namun sayangnya masih banyak kicau mania mempercayai bila memaster burung cendet atau burung apa pun lebih baik menggunakan burung asli atau suara asli binatang tersebut. 

Jika anda berkeyakinan bila hanya dengan burung asli atau hewan aslilah Burung Cendet akan lebih cepat merespon atau merekam apa yang didengarnya maka lupakanlah artikel berikut ini. Namun jika anda ingin lebih berhemat dan burung bisa menirukan apa yang anda ajarkan maka silahkan ikuti catatan admin berikut ini.

Burung Cendet yang dimaster sebaiknya dalam kondisi dikerodong, karena dikerodong maka waktu yang tepat adalah di malam hari dan siang hari saat di istirahatkan. dalam kondisi di kerodong bila anda memiliki beberapa ekor burung cendet maka pemasteran dapat dilakukan bersamaan dan kapan pun anda mau.

Di alam tidak ada satu burung pun yang akan berkicau sepanjang hari atau sepanjang malam tanpa henti, untuk itulah kita gunakan kebiasaan alam itu dalam memaster burung cendet. 

Teknik yang saya maksud disini adalah dimana suara masteran kita buat berhenti sejenak. adapun durasi berhenti bisa sekitar 1 menit atau 2 menit. namun waktu jeda itu kita buat otomatis, yaitu berupa rekaman kosong.

Sebagai contoh jika anda ingin memaster cendet dengan suara Lovebird, Cililin dan Tengkek buto. maka buatlah Playlist atau daftar putar pada Hp anda kemudian isikan lagunya dengan urutan sebagai berikut :

1. Lovebird.mp3
2. Jeda.mp3
3. Cililin.mp3
4. Jeda.mp3
5. Tengkek Buto.mp3
6. Jeda.mp3

Mengapa kita perlu membuat playlist? karena saya yakin memori hp teman-teman sobat cendet jatim berisikan data-data atau file yang beraneka ragam jenis, maka bila langsung memutar pemutar musik maka lagu akan dimainkan secara acak, dimana playlist ini bisa kita putar di music player atau mp3 player. Playlist kita buat agar kita bisa lebih mudah memilih lagu-lagu yang ingin kita putar, dan jangan lupa loop all song di aktifkan agar musik akan terus memutar playlist diatas.

No comments:

Post a Comment