Wednesday, April 30, 2014

Masteran Cendet Alami Yang Paling Mudah ditirukan

Seperti yang telah kita pahami bersama karakter burung cendet yang cerdas dan cepat menirukan aneka jenis suara burung maupun suara hewan lain yang sesuai dengan karakter suara burung cendet, maka akan lebih memudahkan kita dalam memelihara burung cendet dan memaster burung cendet sehingga burung menjadi penyanyi yang handal.


Bagi penghobi cendet bakalan atau pemula tentu masih banyak yang bingung dan bertanya tentang masteran cendet yang baik dan cepat diterima atau cepat ditirukan, sehingga burung akan lebih cepat berkicau. Untuk yang sedang galao berikut ini saya ingin sampaikan beberapa masteran burung cendet yang paling mudah dan cepat ditirukan.

Suara Gereja Tarung - Suara riuh burung ini paling mudah direkam dan ditirukan burung cendet, keberadaannya dialam pun sangat banyak, sehingga meskipun anda tidak memelihara atau tidak memiliki rekamannya burung cendet akan  mudah menirukannya.

Suara Kutilang - Meskipun ini suara yang paling tidak disukai cendet mania, namun suara burung kutilang merupakan suara yang paling cepat ditirukan burung cendet. 1 atau 2 kali mendengarkan tut tilung nya burung cendet sudah bisa merekam dan menirukan.

Suara Prenjak - Burung mungil ini di alamnya adalah makanan atau mangsa yang paling disukai sehingga menirukan suara burung prenjak merupakan suatu upaya tipu daya agar cendet bisa menerkam dan mendapatkan mangsa burung prenjak.

Suara Jangkrik - Serangga satu ini sangat mudah ditemukan dimana pun, sehingga burung Cendet akan mudah menirukan suara jangkrik dengan gaya dan ke khasannya.

Berbagai suara hewan dan suara-suara apa pun yang ada di sekitar burung cendet bisa ditirukannya, apalagi intensitas suara tersebut bisa dikatakan sering, tentu saja burung akan semakin cepat menirukan suara tersebut. Suatu waktu saya juga mendapatkan burung cendet yang bisa menirukan suara terompet pedagang terompet yang sangat fasih.

No comments:

Post a Comment